Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur

Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur
Lombok, merupakan salah satu pulau yang berada di kepulauan Sunda kecil atau Nusa Tenggara yang terkenal dengan ragam wisata alamnya, salah satunya yang cukup terkenal yaitu, dengan keberadaan pulau - pulau kecil ( Gili ) yang menjadi incaran bagi para wisatawan.

Nah Bagi yang belum tau apa itu Gili ? Gili merupakan deretan pulau-pulau kecil yang tersebar di perairan Lombok yang mana kini telah menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan.

Pulau ini sendiri tidak berpenghuni, hanya ditinggali oleh sekawanan monyet liar, dan biasanya dikunjungi oleh wisatawan untuk perjalanan sehari . Dikepung perairan biru toska dengan pantai berpasir putih bersih, keindahan Gili Petelu tak henti-hentinya sampai di situ.

Terlepas dari semua kekayaan alam yang ada di Pulau Lombok , ternyata Lombok juga pernah meraih penghargaan bergengsi yakni,World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism. Dengan mengalahkan beberapa negara terkenal seperti, Uni Emirat Arab, Malaysia, Turki, serta beberapa negara muslim lainnya. *Wihh keren banget ya..

Ngomong-ngomong soal Lombok, kali ini gua akan bahas sedikit 1 pulau kecil yang berada di perairan Lombok yaitu Gili Petelu yang ternyata memiliki panorama keindahan alamnya yang begitu menawan. 

Nah, Keindahan apa saja si yang dimiliki Gili Petelu ? Berikut ulasannya.

Sebagai pulau yang tak sepopuler Gili Trawangan, Gili Petelu mungkin terlihat biasa saja, walau sebenarnya Gili Petelu menyimpan berbagai keindahan alam. Keindahan alamnya pun tak di ragukan lagi dengan adanya bukit kecil disampingnya yang membuat daya tariknya pun bertambah.

Uniknya, pada saat air surut maka akan menemukan fenomena alam yang tak biasa, yakni munculnya jalan berpasir yang menghubungkan Gili Petelu dengan bukit kecil walaupun, sebenarnya Gili Petelu dan bukit kecil ini menyatu. Hanya saja jika air sedang pasang maka pulau ini akan terlihat terpisah dengan bukit kecil di dekatnya.

Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur
Source image: instagram.com/lombok.nesia_

Walaupun demikian, banyak dari wisatawan yang berkunjung ke pulau satu bukan karena fenomenanya, melainkan pada bentuk pulaunya yang cukup unik dan juga tidak terlalu luas. Viewnya pun dapat kita saksikan ketika sedang berada di atas perbukitan.

Selain itu, pemandangan alam bawah lautnya pun tak usah di ragukan lagi. Dengan berbagai biota lautnya yang tersedia terutama pada terumbu karangnya yang begitu mempesona, ditambah dengan adanya berbagai jenis ikan seperti ikan nemo yang bisa kamu saksikan ketika sedang menjelajahi alam bawah lautnya.

Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur
Source image: instagram.com/yulia.d22

Berkunjung ke Gili Petelu tak lengkap rasanya jika hanya menikmati pemandangan alam di sekitar pulau. Sebagai wisatawan, tentunya melakukan aktivitas di suatu tempat wisata menjadikan hal yang paling mengasikan. Berikut aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di Gili Petelu.

Snorkeling

Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur
Source image: instagram.com/marg.theresia

Snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang paling menarik khususnya bagi para wisatawan. Di Gili Petelu, snorkeling menjadi akvitas yang paling seru apalagi kamu dapat menyewa perlataanya dengan mudah melalui jasa penyewaan snorkeling yang terdapat di Pulau Lombok, bagi kamu yang tidak pernah melakukan snorkeling, tersedia juga jasa pelatihan yang siap membantu anda untuk menjelajahi alam bawah lautnya.

Hunting Foto

Explore Keindahan Gili Petelu | Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Lombok Timur
Source image: instagram.com/trip_pinkbeach

Hunting Foto menjadi salah satu aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan ketika berada di Gili Petelu. Siapa sangka banyak dari wisatawan yang telah banyak mengabadikan momen tersebut, 
berupa foto kebersamaan mereka dengan kerabat dan tak juga mendokumentasikannya berupa video.

Akses Rute Menuju Gili Petelu

Untuk menuju ke Gili Petelu, Anda hanya perlu menempuh perjalanan menuju Pink Beach, dari Ibu Kota Kabupaten Lombok Timur dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit menggunakan kendaraan roda empat, nah dari pantai Pink Beach anda dapat menyewa perahu nelayan yang akan mengantar wisatawan keliling Pink Beach, yang salah satunya menuju Gili Petelu. Satu kapal dapat menampung hingga 10 orang dengan tarif mulai Rp450.000 hingga Rp600.000 per kapal.

Tips berkunjung Ke Gili Petelu

  • Sangat disarankan untuk datang berkelompok agar biaya kapal per orangnya menjadi lebih murah.
  • Kamu diwajibkan untuk menjaga lingkungan sekitar Gili Petelu dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Kamu dianjurkan membawa pakaian ganti, tabir surya, penutup kepala, dan lotion anti nyamuk.
Nah, Buat kalian yang mau berwisata ke Lombok tempat satu ini layak untuk kalian jadikan salah satu tujuan wisata kalian.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url