Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia

Pantai Jikumerasa

Maluku - Indonesia


Ringkasan

Pantai Jikumerasa merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di Pulau Buru Maluku dan menjadi salah satu objek wisata yang terkenal.
Jika anda sedang berkunjung ke Maluku jangan lewatkan destinasi menarik satu ini yang menyuguhkan pemandangan indah yang dijamin akan membuat siapa pun merasa terkagum-kagum.

Terletak di Desa Jikumerasa, destinasi menarik ini dapat kamu tempuh dengan jarak sekitar 27 kilometer dari kota Namlea yang sekaligus menjadi ibukota dari Kabupaten Buru.

Tak perlu berlama-lama lagi, ketika memasuki area pantai hal pertama yang bisa anda rasakan adalah riyuhnya suara pepohonan rindang yang siap menyambut anda dengan bentangan lautan lepas berwarna air biru muda terang dan siap menemani aktivitas berlibur anda.

Bersantai dengan menikmati keindahan pantai tentu menjadi hal yang sangat asyik ditambah dengan mencicipi salah satu hidangan khas favorit ala Maluku yaitu rujak Maluku *fiuhhh rasa lelah dari aktivitas sehari-hari seakan rontok ketika berada di pantai ini. Seperti foto berikut ini,

Pantai Jikumerasa Pulau Boro
Source image : instagram.com/ahmad_said17

Bagi anda yang ingin berakhir pekan di Pantai Jikumerasa Pulau Boro, simak ulasan berikut mengenai aktivitas menarik di Pulau Boro yang bisa kamu lakukan,

Camping Bersama Kerabat

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
source image : instagram.com/explore_maluku

Pantai Jikumerasa tentu sangat cocok bagi anda yang hobi dengan berkemah bersama dengan kerabat. Dengan pemandangan yang eksotis berbaur dengan pepohonan kelapa disekitar pantai tentu menjadi pengalaman berkemah yang tak terlupakan.

Tak hanya itu, pesona air laut berwarna kebiruan yang sangat jernih juga seakan menghipnotis pengunjung, sehingga dijamin anda akan betah berlama-lama disini.

Menikmati Matahari Terbenam

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Source image : instagram.com/aji_marji

Berburu Sunrise ataupun sunset tentu menjadi hal yang sangat mengagumkan. Pantai Jikumerasa terkenal akan keindahan matahari terbenamnya yang sangat indah, jika matahari terbenam yang kita saksikan biasanya langsung mengarah ke lautan, berbeda dengan Pantai Jikumerasa.

Sunset di Pantai Jikumerasa tidak langsung terbenam melainkan menyinari bukit terlebih dahulu yang membuatnya beda dari yang lain.

Snorkeling

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Ket, salah satu wisatawan yang ingin snorkeling tapi lupa membawa peralatan.
Source image : instagram.com/ichytan

Snorkeling menjadi salah satu aktivitas menarik jika sedang berada di pantai atau yang berbau tentang air. Di pantai ini bisa menjadi spot snorkling, apalagi dengan pantainya yang cukup bagus membuat anda bisa menjelajahi alam bawah laut Pulau Boro.

Namun, karena di lokasi tidak ada yang menyewakan peralatan snorkeling, ada baiknya anda membawa peralatan snorkeling sendiri.

Dan yang terpenting hindari aktivitas menarik ini ketika sedang berada di Pulau Boro pada saat bulan Desember hingga Februari, Pasalnya ombak begitu ganas ketika memasuki bulan tertentu.

Foto Prewedding

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Ket, spot foto yang menarik untuk latar belakang foto Prewedding.
Source image: instagram.com/maluku_punya

Foto Prewedding menjadi salah satu incaran bagi para wisatawan yang sedang ingin melangsungkan acara pernikahan. Dengan Hamparan pasir putihnya yang halus tentu sangat mendukung untuk moment foto prewedding bahagia anda.

Dengan air laut yang tenang berwarna biru menawan ditambah dengan background bebukitan, pasti akan membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan mengesankan. oleh karena itu, maka sangat worth it untuk melakukan foto prewedding disini.

Berselancar ( Surfing )

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Ket, ini bukan surfing ataupun berselancar.
Source image: instagram.com/nyongnona_akeba

Bagi anda yang pencinta olahraga air, surfing atau berselancar, sangat direkomendasikan untuk mencoba kebolehannya di Pantai Jikumerasa. 

Dengan ombak yang cukup tinggi sehingga pasti akan langsung menguji adrenalin para peselancar. Di bulan-bulan tertentu, pantai ini biasa penuhi dengan para surfer yang sengaja datang untuk berselancar

Menikmati Fenomena Danau Air Asin

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Source image: instagram.com/amriamrou

Di pantai ini, Anda akan disuguhi dengan sebuah keunikan alam yang pastinya membuat mata menjadi semakin takjub. Yaitu adanya danau kecil, yang mana ketika air laut pasang akan penuh oleh air.

Namun ketika air surut, danau tersebut tidak kering. Warnanya juga sangat indah, yakni turqoise karena efek dari tumbuhan alga hijau yang ada di dalamnya.

Kencan Dengan Orang Terkasih

Potret Keindahan Pantai Jikumerasa di Pulau Buru Maluku Indonesia
Source image: instagram.com/edaahena

Sebagai pantai yang sangat populer dikalangan masyarakat lokal, khususnya bagi para muda-mudi yang menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong di tempat ini.

Di pantai ini, Anda bisa menghabiskan waktu dari siang hingga sore bahkan berhari-hari lamanya Tentu saja, hal ini akan menjadi momen romantis yang bisa Anda abadikan berdua bersama dengan pasangan.

Disini, Anda juga bisa hunting foto romantis berdua bersama dengan pasangan. Ditambah lagi, Anda juga bisa menikmati panorama laut dengan air biru yang sangat indah. Untuk itu, tak ada salahnya menghabiskan waktu di akhir pekan bersama pasangan di lokasi yang indah ini.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url